Silakan Cari Di Sini

24 Feb 2011

Tanda Cowok Yang Suka Bohong

Ada kesamaan keinginan pria dan wanita mengenai pasangannya yaitu mendapatkan pasangan yang jujur. Kejujuran memang sudah diperkenalkan saat masih kecil, namun tetap saja kejujuran sulit dilakukan. Dalam sebuah hubungan kejujuran antara pasangan memang harus selalu ditumbuhkan supaya hubungan yang terjalin dapat berjalan harmonis, lancar dan abadi. Dan sebaliknya ketidakjujuran akan menyebabkan kehancuran hubungan. Ketidakjujuran dapat dilakukan oleh pria dan wanita.


Ada tanda-tanda kebohongan pria yang dapat dikenali oleh wanita, diantaranya:


   1. Selalu membuat janji tapi tak pernah ditepati. Salah satu ciri pria pembohong adalah seringnya membuat janji pada pasangannya tapi sayangnya tak pernah ditepati. Alasan yang diberikan saat janji tidak ditepati, biasanya tidak masuk akal atau terkesan memaksa untuk masuk akal. Misalnya akan pulang tepat waktu dan makan malam bersama di rumah. Tapi kenyataannya dia pulang larut malam dengan alasan ada pekerjaan tambahan di kantor.
   2. Tidak konsekuen antara perkataan dan perbuatan. Artinya dia pernah mengatakan tidak sukai tetapi tetap dilakukannya. Misalnya dia tidak suka pada orang yang tidak tepat waktu, tapi dia sendiri sering sekali terlambat. Hal ini dapat dijadikan tanda bahwa pria ini suka berbohong.
   3. Sembunyi di belakang pasangan. Maksudnya adalah melakukan sesuatu yang tidak disukai pasangannya jika tidak dilihat pasangannya. Misalnya, pasangannya tidak menyukai kalau dirinya merokok sedangkan kebiasaan merokok tak dapat ditinggalkannya. Karena ingin dilihat baik oleh pasangannya, maka dirinya tidak merokok di depan pasangannya tetapi dia merokok saat tidak bersama pasangannya.
   4. Memberikan perhatian yang berlebihan dari biasanya. Pria yang berselingkuh otomatis sudah membohongi pasangannya. Salah satu ciri pria berselingkuh adalah memberikan perhatian yang berlebihan kepada pasangannya. Hal ini wajar jika memang dari awal berhubungan dia lakukan. Tapi menjadi tidak wajar, ketika tiba-tiba menjadi sangat perhatian bahkan berlebihan. Karena biasanya pria yang melakukannya untuk menutupi perilaku yang buruk. Anda dapat mencurigai pasangan jika tiba-tiba dia berubah 180 derajat, apakah memang benar berubah atau tidak.


Bohong Dari Gerak Tubuh


Tubuh bersikap lebih jujur daripada kata-kata. Maka pahamilah bahasa tubuh pria, karena Anda akan menangkap ciri pria pembohong dari bahasa tubuhnya. Pertama, pandangan mata suka beralih ke kiri, amati pasangan Anda. Apakah dia suka memalingkan mata ke kiri ketika sedang berpikir sebelum berbicara? Kalau iya, bisa jadi dia sedang memikirkan sebuah alasan untuk berbohong.


Kedua, suka menggerakkan tangan kiri ketika berbicara. Tanda-tanda kebohongan pria terlihat dari gerakannya yang terkadang terlalu berlebihan. Selain menggerakkan tangan kiri, biasanya ciri pria pembohong suka memegang bagian tubuh tertentu beberapa kali ketika dia berbicara seperti ujung hidung, mata, kuping atau menggaruk-garukkan kepala.


Ketiga, suka tersenyum. Tanda-tanda kebohongan pria juga tergambar dari senyumannya. Untuk menutupi kegugupan seringkali pria menyelipkan senyuman di antara kata-katanya.


Keempat, tanda-tanda lain dari pria pembohong juga dilihat dari caranya memposisikan diri pada Anda. Sering sembunyi di belakang pasangan sebenarnya bukan sikap yang baik dari seorang pria. Sebab hal tersebut menunjukkan dirinya kurang gentle dan seolah-olah takut menghadapi sesuatu.


Apalagi ketika berbicara serius dengan Anda dia lebih sering sembunyi di belakang Anda, maka jangan harap dia bakal berkata jujur, dengan memposisikan diri di belakang Anda, dia berharap Anda tidak akan membaca bahasa tubuh serta rona wajah yang sulit disembunyikannya ketika berbicara tidak jujur. Tanda-tanda kebohongan pria paling sulit Anda deteksi ketika dia tidak berposisi di hadapan Anda. Karena itu, biasanya, pria yang suka berbohong selalu suka berada di belakang pasangannya.




sumber : dari berbagai sumber